Kenali tanda-tanda tekanan darah tinggi

Kenali tanda-tanda tekanan darah tinggi,- Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi berbahaya yang masih sering diabaikan banyak orang. Maka dari itu, coba kenali tanda-tanda tekanan darah tinggi dengan baik.

Pengertian
Hipertensi adalah kondisi yang diukur dari seberapa besar kekuatan tekanan darah yang terjadi di dalam arteri. Tekanan darah orang yang sehat adalah 120/80. Jika tekanan darah berada di atas angka tersebut, maka Anda tergolong sebagai pasien hipertensi.

Sebanyak 85 persen pasien tekanan darah tinggi umumnya tidak menunjukkan hasil kesehatan yang baik meski sudah minum obat. Jadi sekali tekanan darah meningkat, seseorang harus bisa menjaga kondisinya dengan hati-hati.

Gejala
Hipertensi pada dasarnya tidak menunjukkan gejala apapun, sehingga kondisi tersebut kadang disebut sebagai pembunuh diam-diam. Namun beberapa tanda-tanda yang bisa diperhatikan sebagai indikasi adanya hipertensi adalah:

Napas pendek
Sakit kepala
Mimisan
Pingsan dan kerap mengantuk
Pusing
Telinga berdenging
Muntah
Berkeringat berlebihan
Pandangan kabur

Jika Anda mengalami tanda-tanda tersebut, coba hubungi dokter secepatnya. Melakukan tes kesehatan secara rutin juga disarankan demi mencegah efek samping hipertensi yang lebih mengkhawatirkan.

Baca juga :

Minum jus buah bisa memicu tekanan darah tinggi

Posted by : obattradisionaljantungbengkak55.aldotter.com