Ketahui Makanan Paling Alami untuk Turunkan Tensi Darah Tinggi

Ketahui makanan paling alami untuk turunkan tensi darah yang tinggi. Ini menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit ginjal, stroke. dan masalah kesehatan lainnya. Penyebab di balik gangguan ini meliputi stres, asupan natrium tinggi, dan diabetes.

Tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda-tanda peringatan atau gejala. Malah orang bahkan tidak menyadari jika mereka terserang darah tinggi. Oleh karena itu, pemeriksaan teratur adalah suatu keharusan untuk mendiagnosa kondisi ini.

Tekanan darah tinggi dapat diturunkan secara alami dengan memilih makanan yang tepat. Seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mengonsumsi makanan yang rendah sodium dan tinggi kandungan kalium juga dapat mengobati hipertensi dan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Berikut makanan super yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol, sehingga mengobati tekanan darah tinggi.

Pisang

Pisang adalah makanan yang paling tinggi kalium yang dapat mengatur tingkat dengan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini dapat meningkatkan fungsi ginjal, membantu untuk flush natirum dari tubuh dan membantu dinding arteri untuk rileks. Selain itu, kentang, semangka, dan buah prune juga merupakan sumber kalium yang baik.

Yoghurt

Yoghurt mengandung kalium, magnesium, dan kalsium yang dapat menjaga kandungan rendah lemak dalam tubuh kita. Ia juga efektif mengatur tekanan darah. Menurut penelitian, orang yang makan yoghurt secara teratur berada pada risiko yang lebih rendah terkena tekanan darah tinggi.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari di kenal untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Biji ini tinggi kandugan vitamin D dan merupakan sumber yang baik dari protein dan serat. Menurut penelitian, biji bunga matahari melepaskan peptida yang menghambat produksi tubuh dari enzim yang di kenal untuk mengontrol tingkat tekanan darah.

Kacang hijau

Kacang hijau mengatur tekanan darah dan mencegah risiko stroke dan penyakit jantung. Kandungan kalium yang tinggi yang ada di dalamnya membuat pilihan yang baik untuk mengatur tingkat tekanan darah dalam tubuh.

Pepaya

Pepaya hadir dengan kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Serta mengandung mineral dan elektrolit yang dapat mengontrol tekanan darah tinggi.

Posted by : obattradisionaljantungbengkak55.aldotter.com