Turunkan tekanan darah tinggi dengan 30 menit olahraga

Turunkan tekanan darah tinggi dengan 30 menit olahraga,- Sebuah penelitian terbaru bahwa olahraga 30 menit saja setiap hari mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Penelitian dari American Heart Association (AHA) tersebut tepatnya menyarankan agar kita lebih aktif berolahraga setiap hari demi melindungi tubuh dari serangan tekanan darah tinggi.

sebanyak 136.846 warga Eropa, Amerika, dan ASia Timur terlibat dalam penelitian tersebut. Lebih dari 15.600 orang ternyata akhirnya menderita tekanan darah tinggi dalam periode waktu dua sampai 45 tahun. Sementara sisa dari responden tidak menderita hipertensi.

Dari situ, peneliti lantas mengaitkan antara aktivitas fisik dan risiko tekanan darah tinggi para responden. Hasilnya, mereka yang berolahraga lebih dari empat jam setiap minggu memiliki 19 persen risiko lebih rendah terkena tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi sendiri sering disebut sebagai penyebab penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal. Peneliti pun menyarankan agar kita lebih aktif berolahraga demi menurunkan risiko tersebut.

Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam jurnal hypertension.

Posted by : obattradisionaljantungbengkak55.aldotter.com